Terima Kasih untuk 26 Tahun

Image
Tiada lagi yang bisa diucap selain rasa syukur pada sang pencipta semesta. Allah mempercayakan 26 tahun untuk saya gunakan dengan sebaik-baiknya di dunia ini. Dan masih lebih lagi. Entah, tak ada yang tahu kapan angka itu terus bertumbuh atau berhenti di dunia. Banyak sekali nikmat yang Dia beri untuk saya, tak bisa dihitung jumlahnya, baik yang saya sadari maupun tidak. Dia juga telah begitu baik menutup aib-aib setiap hambanya, hingga kita dijauhkan dari hal-hal buruk. Tahun ini banyak sekali yang datang dan pergi sesuka hati, yang bertahan pun ada. Semua yang datang pasti akan pergi, tapi kita selalu punya kemungkinan untuk bertemu kembali, entah di kehidupan yang mana nanti. Terima kasih sudah menjadi bagian dari kisah hidupku.  KELUARGA YANG PERTAMA Orang bilang, harta yang paling berharga adalah keluarga. Bagi saya tak ada keluarga yang sempurna, yang ada adalah keluarga yang saling melengkapi. Keluarga tempat kembali dan keluarga adalah tempat yang akan selalu menerima kit

Aku Sudah Tak Sabar Bertemu Denganmu

Alhamdulillah, Allah masih memberiku kesempatan untuk menemuimu lagi, Ramadan ke dua puluh duaku. Ramadan bulan suci penuh ampunan. Bulan dimana aku kali pertama mengenal dunia, bertemu dengan kedua orang tua dan saudara-saudaraku. Bulan dimana segala pahala atas kebaikan-kebaikan yang kita lakukan akan dilipatgandakan olehNya. Tentu saja dosa atas keburukan juga akan ikut berlipat-lipat. Semoga kita selalu mendapat ampunan atas dosa-dosa kita.

Ramadan tahun lalu, Allah telah membuka jalan hijrahku. Entah kejutan apalagi yang akan kudapatkan di ramadan tahun ini. Pada intinya, aku bersyukur atas apa-apa yang telah diberikanNya padaku. Orang tua yang menyayangiku, kakak-kakak yang mendampingiku dan sahabat-sahabat yang kumiliki. Tak ada yang bisa kuberikan selain rasa syukurku padaNya.

Seringkali kita mengeluh atas keinginan yang belum terwujud. Namun kita lupa masih banyak yang telah kita miliki yang bekum kita syukuri. Bahkan kita seringkali lupa, bahkan sehat adalah nikmat yang juga begitu besar. Allah berfirman, “Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka jawablah bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepadaKu, maka hendaklah mereka itu memenuhi segala perintahKu dan hendaklah mereka beriman kepadaKu, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (Al-Baqarah: 186).

Doa itu nyata dan nikmat itu ada, maka bersyukurlah atas apa yang telah kita dapatkan. Semoga Allah menjadikan kita semua manusia yang lebih baik lagi dari sebelumnya di Ramadan tahun ini. Aamiin. Marhaban Yaa Ramadan


#1 Ramadan 1437 H

Comments

Popular posts from this blog

Mengenal Karakteristik Pembelajaran Abad 21

Sinopsis Film Pesantren Impian

Pendidikan Karakter untuk Membangun Keberadaban Bangsa