Mayat-mayat Cinta: Ketika Cinta Ditolak, Akankah Hidupmu Berakhir?


Disampaikan oleh Ustaz Marzuki Imron,
Al Madani Mosque, 19.1.2018
dirangkum oleh Ratna W. Anggraini


T-Terima
Apapun kejadian dari Allah, terima, syukuri.

Allah tidak akan memberikan kekurangan tanpa kelebihan. Selalu ada hikmah di balik kejadian. Termasuk saat Anda mendapatkan sebuah penolakan cinta. Hal tersebut jangan jadikan untuk menjadikan Anda sebagai mayat-mayat cinta. Hidup tapi seberti mayat, gagal move on dari bayang-bayang mantan. Let it go! Terima saja atas apa yang telah Allah kasih pada kita.



M-Move on
Semakin kamu mengingat dia, semakin kamu akan mengingat apa pun yang berkaitan dengannya, tinggalkan, move on, pergilah, agar hatimu sembuh.
Waktu akan menyembuhkan.
Waktu itu mengubah seseorang
Bagi mereka yg sibuk mengingat masa lalu, waktunya akan terhenti. Move on!!!

Semakin melihatnya, maka Anda akan semakin terluka. Tinggalkan. Berpalinglah pada hal-hal positif yang bisa membuat Anda lupa, bila diperlukan. Tinggalkan semua yang berhubungan dengannya, agar Anda tidak semakin terluka. Belajarlah ikhlas.

S-Sibuk
Kesibukan Anda akan menghilangkan sakit Anda. Ciri orang besar adalah orang yang mampu mengakui kesalahan. Akui kesalahan, lalu perbaiki. Jadilah manusia yang lebih baik lagi, lagi, dan lagi. Bersemangat untuk terus memperbaiki diri dengan kesibukan-kesibukan yang positif.


Anjuran untuk tidak menolak laki-laki saleh yang melamar, ada hadisnya. Namun terima lelaki, jika ada hal yang bisa engkau cintai darinya, meski sedikit.
Pesan untukmu wahai Ukhty: Laki-laki yang baik dengan Anda adalah yang tidak pernah melukai Anda. Karena laki-laki yang mencintai Anda jika dia melukai Anda, dirinya juga terluka. Karena hatinya ada pada Anda.

Allah memberikan jodoh yang baik (baik menurut Allah).
Anda tak akan bisa mencintai Allah, kalau Anda tidak juga bisa mencintai makhluknya. Sampai Anda tahu bahwa tak ada manusia yang sempurna. Sampai ada menemukan lubang bahwa hanya Allah yang bisa mengisi lubang itu.

Comments